Nyeri Sendi? Habbatussauda Obatnya!

Rabu, 06 Maret 2019 | Manfaat Habbatussauda

Manfaat Habbatussauda Atasi Nyeri Persendian

Syifa Herbal Alami Nyeri sendi atau sakit sendi merupakan rasa sakit pada bagian tubuh yang menghubungkan tulang dengan tulang, yang menyebabkan pergerakan dan kualitas hidup penderitanya menjadi terganggu atau berkurang. Nyeri sendi bisa berlangsung singkat atau lama. Tingkat keparahan rasa sakitnya juga bervariasi, mulai dari ringan, menengah, hingga berat.
Penyebab nyeri sendi
Baca juga; Manfaat Habbatussauda Atasi Penyakit Anyang-Anyang

Nyeri sendi mempengaruhi setiap orang setidaknya sekali dalam seumur hidup. Ini adalah masalah yang sangat umum dengan banyak penyebab. Secara umum. Nyeri sendi dapat disebabkan oleh cedera pada bursa, tulang rawan, ligamen, tendon, dan tulang-tulang di sekitar sendi.

Berikut ini adalah beberapa penyebab umum nyeri sendi:

1. Radang sendi

Ada beberapa jenis kondisi yang bisa menyebabkan radang sendi. Ketika lapisan jaringan sendi meradang ini disebut sinovitis traumatis. Ketika bantalan-bantalan di sekitar sendi meradang, maka ini disebut bursitis. Kondisi ini umumnya akibat dari cedera sendi.

2. Tegang dan keseleo

Nyeri sendi juga dapat disebabkan karena tegang dan keseleo. Kadang-kadang ketika Anda mengalami ketegangan atau keseleo, ligamen menjadi robek. Ligamen Anda adalah jaringan yang menghubungkan tulang di sendi. tegang dan keseleo biasanya terjadi ketika Anda jatuh, atau terluka. Selain nyeri sendi, Anda mungkin mengalami pembengkakan dan kesulitan bergerak.
Arthritis

Baca juga; Manfaat Habatussada Turunkan Kadar Kolesterol Tinggi

Arthritis merupakan penyebab yang paling umum dari nyeri sendi. Dua jenis yang paling utama dari arthritis adalah osteoarthritis dan rheumatoid arthritis. Arthritis menyebabkan kerusakan pada tulang rawan sendi, yang dapat menyebabkan pembengkakan, peradangan, kekakuan dan ketidakmampuan untuk bergerak. Ini biasanya mempengaruhi pergelangan tangan, tangan, pinggul dan lutut.

Rheumatoid arthritis adalah gangguan sendi autoimun di mana sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan normal di sendi Anda. Hal ini menyebabkan peradangan, yang menyebabkan nyeri sendi dan kerusakan tulang rawan.

Osteoarthritis merupakan proses bertahap di mana kerusakan tulang rawan memburuk dari waktu ke waktu.

Gejala Nyeri Sendi

Beberapa gejala yang menyertai nyeri sendi adalah:
  • merah dan bengkak didaerah sendi
  • sensasi hangat saat disentuh
  • demam

Menangani Nyeri Sendi

Jika gejala nyeri sendi masih tergolong ringan, Anda bisa menanganinya di rumah dengan cara:
beristirahat dengan cukup
Mengompres bagian sendi yang sakit dengan kantong es selama 15-20 menit

Untuk mencegah rasa sakit pada sendi bertambah parah, anda harus menghindari aktivitas fisik atau gerakan-gerakan yang melibatkan sendi-sendi yang sedang nyeri.
Baca juga; Manfaat Habbatussauda Lancarkan Aliran Darah

Habbatussauda untuk sendi

Minyak habbatussauda menunjukkan sebuah harapan sebagai terapi untuk berbagai penyakit autoimun termasuk rheumatoid arthritis. Sebuah penelitian meneliti efek thymoquinone (minyak atsiri minyak Habbatussauda) pada hewan rheumatoid arthritis.

 

Hasil penelitian ini menegaskan bahwa tanda klinis dan radiologis rheumatoid arthritis dapat ditekan pada tikus arthritis yang diberi ekstrak minyak Habbatussauda.

Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh thymoquinone pada jalur utama yang terlibat dalam perubahan penyakit pada rheumatoid arthritis. para peneliti menyimpulkan bahwa thymoquinone menghapus sejumlah faktor yang diketahui terlibat dalam rheumatoid arthritis dan merupakan agen yang sangat penting dalam pencegahan penyakit sendi.
habbatussauda, habbasyifa, jintan hitamm, syifa herbal alami, obat herbal, nyeri sendi, kesehatan, obat nyeri sendi,